Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

cara membuat privacy policy di blog

Cara MembuatPrivacy policy merupakan hal wajib yang harus ada di website atau blogspot apalagi jika ingin terjun ke dunia bisnis online, salah satunya google adsense. Privacy policy merupakan dokumen hukum yang menggunakan bahasa inggris, berisikan mengenai website atau blog anda.

Walaupun bahasa inggris kalian juga bisa mengubahnya kalau memiliki waktu untuk mengubahnya. Kebanyakan menggunakan inggris karena jasa yang membuat lebih mengutamakan bahasa inggris, bisa kalian cek di website yang ada privacy policy.

Tanpa jasa pembuatan kalian semua sebenarnya bisa membuatnya secara manual, menggunakan tulisan sendiri. Tapi, kadang ada beberapa peraturan baku dan ingin praktis, inilah yang menyebabkan adanya situs pembuatan privacy policy online.

Pada artike ini akan membahas cara membuat privacy policy untuk blogspot tanpa ribet dan cepat dengan gambar yang semoga saja bisa memudahkan dalam memahami. Tapi, saya sarankan sebelum melanjutkan, pastikan sudah membuat contact us.

Cara Membuat

1. Ada sangat banyak sekali cara dan situs jasa pembuatan privacy policy. Saya biasa menggunakan situs ini untuk membuatnya, disamping simpel caranya dan cepat juga. Langsung saja masuk klik.
membuat privacy policy di website

2. Nanti akan muncul form seperti di bawah, isikan sesuai data yang kalian punya.
    Contoh seperti di bawah ini isinya:

mudah membuat privacy policy di blogspot

  -Your site title : Nama blog/website anda.
  -Your site URL : Alamat situs anda.
  -Contact Link : Masukan alamat contact us yang sudah anda buat tadi.
  -Email address : Email yang anda gunakan untuk berkomunikasi.

3. Lalu pada bagian advertiser pilih yang ingin kalian buat itu privacy policy, kemudian klik Generate policy.

4. Setelah itu akan membuka jendela baru seperti di bawah ini, bisa langsung kalian copy semua tulisannya lalu membuat laman baru di blog. Tapi, saya sarankan copy dalam bentuk HTML, mudah tinggal kalian scrol ke bawah nanti akan ada tombol “Generate HTML for this page”
situs membuat privacy policy blogspot


5. Masuk ke blogspot anda dan buat laman baru untuk memasukan tadi. Rubah mode “compose” menjadi “HTML” dan copy semua tadi. Berikan judul Privacy Policy.
cara membuat privacy policy untuk blogspot


Jadi, itulah cara membuat privacy policy dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan semakin semangat.

Baca Juga:
Cara Mudah Membuat Jaringan LAN

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog"

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete