Mengenal Jenis Ukuran Screen Sablon

Apa Yang Dimaksud Screen Sablon Kaos?

Mengenal Jenis Ukuran Screen Sablon,perbedaan screen sablon,keunggulan screen sablon

Screen Sablon – Jika kamu menggeluti bidang cetak kaos harus tau alat satu ini yaitu Screen Sablon adalah salah satu perlatan yang harus ada, berfungsi sebagai mengantarkan tinta ke media digunakan untuk hasil sablon. Screen sablon terdiri dari dua bahan yaitu kayu yang berfungsi sebagai bingkai dan kain kassa atau screen untuk transfer tinta. Rangka/bingkai screen kebanyakan tukang sablon menggunakan dari bahan kayu karena tidak hanya ringanga tapi bisa awet juga, tapi itu semua tergantung kamu dalam memilihnya jangan mencari yang mudah susut apalagi keropos terkena rayap. Pada artikel kali ini kami akan lebih memperkenal jenis dan ukuran screen sablon. Langsung saja.

Di bawah ini adalah ukuran screen sablon yang biasa disebut Thic dan disingkat “T” merupakan tingkat kerapatan dari setiap kain kassa.

1.  Screen Sablon T 48

Screen sablon yang satu ini memiliki ukuran pori-pori lumayan besar, membuat hasil cetak menjadi lebih tebal dan banyak tersalurkan ke media digunakan. Model seperti ini cocok diaplikasikan untuk media handuk, selimut karpet dll.

2. Screen Sablon T 61

Model satu ini juga memiliki lubang pori-pori lumayan besar. Cocok jika digunakan untuk sablon dengan teknik foaming yaitu untuk mendapatkan ketebalan tinta tertentu.

3. Screen Sablon 77

Cocok digunakan untuk membuat spanduk dan biasanya screen 77 ini menyablon dengan tinta jenis Extender apalagi untuk media yang besar.

4. Screen Sablon T 90

Biasanya digunakan untuk sablon memakai tinta extender cocok untuk kain tekstil yang bebahan halus seperti sutra, peles dan saten.

5.  Screen Sablon T 120

Cocok digunakan pada media kayu, kulit, karton dan seng.

6. Screen Sablon T 150

Screen model ini digunakan pada media sablon kertas yang memiliki daya serap tinggi, seperti kertas hawai, kertas hammer.

7. Screen Sablon T 165

Screen model ini memiliki lubang pori-pori halus. Cocok sekali untuk sablon pada media seperti plastic, kaca, logam dan kertas dengan kekuatan serap rendah.

8. Screen Sablon T 180 

Cocok digunakan untuk tekstur halus seperti plastic.

9. Screen Sablon T 200

Cocok juga digunakan pada media plastic, kaca yang menggunakan teknik raster.

Jadi sesuaikan screen sablon kamu dengan kebutuhan jangan asal menggunakan karena akan membuat hasil tidak memuaskan, jadi mungkin itu dulu artikel dari kami kali ini semoga dapat bermanfaat tentang Jenis Ukuran Screen Sablon.

Baca Juga: 
Cara mengatasi Blue Screen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Jenis Ukuran Screen Sablon"

Post a Comment