7 Alat Untuk Mencampur Cat Sablon

Alat Untuk Mencampur Cat Sablon Yang Mudah Kamu Dapatkan

alat untuk mencampur cat,tempat mencampur cat sablon,teknik pencampuran cat

Alat Untuk Mencampur Cat Sablon – Memang warna yang ada pada cat sablon hanya tertentu kadang menjadikan jika ingin mendapatkan warna tertentu harus mencampur beberapa cat. Tapi masih ada kebingungan harus menggunakan alat apa yang harus digunakan untuk mencampurnya. Ketika mencampurnya ingat jangan asal-asalan karena akan menjadikan warna tidak jelas, jadi harus sesuai takaran agar mendapatkan yang diharapkan. Langsung saja simak di bawah ini alat untuk mencampur cat sablon.

1. Botol Air mineral

Botol pertama-tama kamu potong menjadi dua. Pastikan sudah bersih dan tidak ada kotoran tersisa, ini bisa menjadi wadah percobaan kamu untuk mencampur warna sablon.

2. Plastik

Bagi kamu yang tidak punya ember untuk tempat mencampur, bisa menggunakan platik. Tapi pilih yang tebal jangan tipis karena bisa-bisa belum diudah sudah pecah duluan karena cat sablon beratnya tidak seperti air biasa. Saran menggunakan plastic es batu yang tebal.

3. Tempat Cat Tembok Bekas

Jika kamu memiliki tempat cat bekas apalagi yang besar, jangan buru-buru kamu buang karena bisa menjadi tempat untuk pencampuran yang cukup efektif. Tapi ingat bersihkan dengan benar dan pastikan isinya sudah tidak ada. Alat untuk mencampur cat sablon selanjutnya.

4. Ember

Jadi jika kamu memiliki bekas yang sudah tidak digunakan ini bisa digunakan.

5. Stik Ice Cream

Meskipun memiliki bentuk yang tidak meyakinkan, tapi stik ice cream ini mampu untuk mencampur cat sablon berjenis super white karena memiliki sifat cair dari pada jenis cat sablon lain. Stik Ice cream ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di took-toko klontong, pasar dan mini market dengan harga terjangkau. 

6. Sendok Makan

Alat satu ini mudah sekali ditemukan di rumah-rumah, jadi kamu tidak perlu pusing mencari-cari alat untuk mengaduk, langsung saja pergi ke dapur. Karena sendok memiliki sifat keras dan tidak mudah rusak.

7. Mixer

Memang alat satu ini biasanya sering kamu temukan di rumah untuk membuat roti, kocok telur, dll. Pokoknya identik untuk memasak. Padahal alat satu ini bisa digunakan untuk mencampur cat sablon.  Walaupun memang ada sebagian jenis cat yang kadang keras ketika dicampur, jenis ini biasanya tinta plastisol. Jadi alat ini bisa sangat berguna ketika menemukan jenis cat seperti itu tapi tetap harus diberi campuran tiner agar lebih mudah untuk dicampur. Alat Untuk Mencampur Cat Sablon selanjutnya.


Tips Untuk Mencampur Cat Sablon


a. Kenali dulu tinta yang kamu ingin campur.
b. Tentukan campuran warna yang ingin dibuat.
c. Siapkan tempat dan alat untuk mencampurnya.

Sekian artikel kali ini mengenai 7 Alat Untuk Mencampur Cat Sablon. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Baca Juga: 
Pengertian dan Jenis Hardisk

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "7 Alat Untuk Mencampur Cat Sablon"

  1. terimakasih sangat bermanfaat cara untuk mencampur catnya :)

    ReplyDelete
  2. siph! semakin semangat sablonnya :D

    ReplyDelete
  3. buat mencampur cat sablon menggunakan blender bisa gak ya?

    ReplyDelete