5 Faktor Penyebab Stress Berat

5 Faktor Penyebab Stress Berat,mengatasi stress berat,tips menghilangkan stress,penyebab stress
Faktor Penyebab Stress- Pasti setiap orang pernah mengalami shal sati ini yaitu stress. Stress adalah beban seseorang yang melebihi batas kemampuan seseorang yang mengakibatkan kerja seseorang itu menjadi tidak terkendali dan tidak maksimal. Jika didiamkan saja bisa menjadi gila bahkan frustasi sampai nekat bunuh diri. Sebelum itu kenali dulu faktor penyebab stress yang mungkin kalian sendiri tidak menyadarinya.

Memang tidak mudah berfikir jernih ketika beban hidup terus menyerang kita secara bertubi-tubi tanpa memberikan kesempatan untuk bernafas,




  • Tekanan Tempat Kerja.

Setiap pekerjaan pastilah ada target tertentu, tapi jangan sampai lupa waktu karena sesuatu yang berlebihan akan menghasilakn sesuatu kurang baik seperti contoh orang pusing, mereka pikir konsumsi obat banya sekaligus bisa cepat menyembuhkannya padahal itu semua hanya mengakibatkan overdosis dan berkahir pada kematian jika tak bisa tertolong.

Seperti hal pekerjaan jika kita berlebihan akan mengakibatkan sress berat, jika dibiarkan hanya malah menjadi beban, padahal kita seharusnya bekerja itu dalam kondisi senang agar semua selesai dengan baik dan bos juga tidak kecewa.

  • Cinta

Inilah faktor penyebab stress yang sering dialami kalangan anak muda, padahal baru putus pacaran sudah mau bunuh diri. Tapi masalah cinta juga bisa dialami mereka yang sudah dewasa dan berkeluarga seperti salah paham, masalah keuangan dan mulai rasa curiga atas kestiaan. Banyak hal sepele sebenarnya tapi karena cinta membua semua itu menjadi rumit.

  • Ekonomi

Keuangan yang tidak pasti membuat seseorang bisa melakukan sesuatu nekat seperti mencuri, rampok bahkan membunuh. Faktor inilah mayoritas menimpa setiap orang menjadi stress apalagi mereka yang sudah berkeluarga pusing memikirkan uang saku anaknya, biaya listrik, SPP sekolah dll. Apalagi biaya hidup semakin hari meningkat tapi kesejahtraan setiap orang masih tetap saja tanpa ada perubahan yang mengikuti.

  • Sosial

Sebagai manusia pastilah kita mahluk sosial yang tak mungkin hidup sendiri, setiap hari bertemua dengan orang lain memiliki pribadian berbeda-beda, enak saja kalau bertemu dengan yang memiliki pemikiran sama, tapi kalau berbeda ketika kita ingi ini tapi dia itu, membuat harus berfikir keras mengakibatkan stress mulai datang, apalagi jika semua itu tidak ketemu penyelesaiannya.

  • Penyakit

Ketika mengetahui penyakit yang kita memiliki pasti akan menjadi beban apalagi jika parah. Rasa tertekan akan timbul, malah megakibatkan sakit itu akan memicu semakin parah.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini dalam artikel faktor penyebab stress. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ini cara mengatasi stress berat.

Baca Juga: 
Perawatan dan membersihkan hardware pada komputer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Faktor Penyebab Stress Berat"

Post a Comment