Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Drop

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet,mengatasi baterai cepat habis,mengatasi baterai drop,baterai laptop cepat habis,penyebab baterai cepat habis
Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet
Cara Merawat Baterai Laptop Tetap Awet- Pasti semua orang jengkel dengan notebook kesayangan harus membawa charger jika berpergian karena baterai drop, walaupun tidak dipungkiri, semakin lama baterai digunakan apalagi sudah bertahun-tahun pastilah akan menurun kemampuannya. Tapi, setidaknya kalian bisa menggunakan tips di bawah ini untuk merawat baterai laptop, minimal bisa mencegah dan membuat umur semakin panjang, lumayan untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli baru.

Perawatan sangatlah penting, mengapa? Karena jika dibiarkan terus menerus bekerja secara ngawur baterai laptop akan cepat drop. Salah satu ciri-cirinya adalah mudah habis walaupun hanya digunakan untuk kegiatan yang wajar dan baterai akan cepat panas.
Tips Merawat Baterai Laptop Agar tetap awet.

  • Selalu pasang baterai laptop entah itu ketika on/off ketika sedang proses pengisian sedang dilakukan, karena jika tidak akan bisa merusak laptop. Kebanyak orang yang tidak tau tentang ini, menggunakan laptop dengan cara melepaskan baterai, padahal ini sesuatu yang berbahaya untuk laptop karena bisa mengakibatkan mati total diakibatkan listrik mati tiba-tiba yang menimbulkan konslet pada laptop. Jadi fungsi baterai di sini mempunyai fungsi mengcontrol alur listrik pada laptop kesayangan kalian. Ingat! Jangan sekali-kali cabut baterai ketika charger terpasang.
  • Gunakan Laptop pada suhu yang baik, jika suasana panas disarankan menggunakan kipas tambahan yang dipasang pada bawah laptop. Karena kalian harus menjaga kondisi suhu laptop jika tidak akan mengakibatkan mati secara tiba-tiba karena overheat dan suhu yang berlebihan juga mempengaruhi baterai soalnya bekerja lebih keras pastinya memerlukan daya yang lebih maka dari itulah yang menyebabkan cepat drop.
  • Jangan sampai baterai habis hingga 0%
  • Selalu cek indikator baterai laptop jika sudah penuh segera cabut jangan sampai lupa.
  • Jangan sering-sering mengisi baterai, sebisa mungkin ketika hampir habis baru dicharger. Sebenarnya menggunakan laptop sambil charger bisa tapi sebaiknya jangan, karena itu salah satu pemicu cepat drop.

Oke, sekian itulah artikel Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet. Semoga bermanfaat dan bisa bertahan lama baterai laptop kesayangan kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet"

Post a Comment